Oleh: abdimasnurilhami | Maret 12, 2010

SKU ( syarat kecakapan ubudiyah )

Tahukah kalian dengan SKU ….????? Sku adalah syarat kecakapan ubudiyah, SKU menjadi hal yang sangat penting bagi siswa dan siswi MTsN Malang III. Ibarat Sepeda motor dan STNK,. Jika tidak memiliki STNK maka si pemilik sepeda motor itu bukan milik si pemiliknya itu, begitu juga dengan SKU ( syarat kecakapan ubudiyah ) jika siswa dan siswiu MTsN Malang III. Belum melengkapi SKUnya. Maka siswa atau siswi itu tidak boleh menerima ijazah dari MTsN Malang III.

Kegiatan ini biasanya dilakukan setiap 1 minggu sekali tepatnya pada hari kamis semua siswa dan siswi MTsN Malang III dituntut untuk menghafal surat-surat, Doa-doa, dan juz 30, semua itu tadi dibagi menjadi 4 tingkatan yakni, tingkat dasar, tingkat menengah, tingkat lanjut, dan juz 30. ( surat – surat ), surat – surat itu diantaranya :

  1. AN – Naba’.
  2. AN – Naziat
  3. Al – ghasiyah
  4. Al – Infithar
  5. As – Syams
  6. Ad – Dhukha
  7. Al  Alaq, dan lain – lain

maka dari itu semua siswa dan siswi harus melengkapi SKUnya sampai lengkap ( tuntas ) supaya bisa mengambil ijazah, disamping itu kegiatan hafal doa dan Surat – surat juga kebiasaan yang baik, maka dari itu kita harus melanjutkan kegiatan itu, walau pun kadang anak – anak sering mengeluh dengan kegiatan – kegiatan itu, hhe…

tulisan ini disusun untuk mensukseskan

http://siblog.akprind.ac.id


Tanggapan

  1. Blog yang keren, salam kenal dari blogger SMK Negeri 8 Semarang. Kunjung balik ya. tim

  2. wah, berat ya..
    lha kamu dah tuntas blm SKU nya?? 🙂

    O ya, jgn lupa kunjungi blog ku ya dan tambahkan aku sebagai teman ngblog mu yg ada di sidebar blog ini ya..

    Salam Blogger Pelajar.

  3. sebuah kemajuan yang luar biasa dengan adanya SKU ini.


Tinggalkan komentar

Kategori